Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai
informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat
keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan,
organisasi, dan lembaga pemerintah. Akuntansi adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi
dan menginterpretasikan aktivitas keuangan. Secara luas, akuntansi juga dikenal sebagai "bahasa bisnis"
informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat
keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan,
organisasi, dan lembaga pemerintah. Akuntansi adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi
dan menginterpretasikan aktivitas keuangan. Secara luas, akuntansi juga dikenal sebagai "bahasa bisnis"
tugas :
1. Menghitung, mengelola dan merencanakan permasalahan pajak yang ada di
perusahaan untuk mengefisiensikan biaya dan menjalankan peraturan pajak.
2. Menghitung, mengelola dan merencanakan serta menganalisis keuangan untuk
dapat mengkonsultasikan dan merundingkan tentang keuangan bagi direktur
perusahaan dalam pengambilan keputusan bisnis, investasi maupun yang
menyangkut keuangan perusahaan.
3. Melakukan controling dan monitoring prosedur keuangan dan akuntansi, serta
mengatur pelaksanaannya untuk memastikan seluruh proses keuangan dan transaksi
dapat berjalan dengan baik sehingga dapat meminimalisir resiko.
4. Menghitung, mengelola dan merencanakan penyusunan anggaran perusahaan dan
mengontrol penggunaan anggaran untuk memastikan penggunaan dana sudah
sesuai dengan data yang ada.
5. Menghitung, mengelola dan merencanakan serta mengontrolarus cashflow
1. Menghitung, mengelola dan merencanakan permasalahan pajak yang ada di
perusahaan untuk mengefisiensikan biaya dan menjalankan peraturan pajak.
2. Menghitung, mengelola dan merencanakan serta menganalisis keuangan untuk
dapat mengkonsultasikan dan merundingkan tentang keuangan bagi direktur
perusahaan dalam pengambilan keputusan bisnis, investasi maupun yang
menyangkut keuangan perusahaan.
3. Melakukan controling dan monitoring prosedur keuangan dan akuntansi, serta
mengatur pelaksanaannya untuk memastikan seluruh proses keuangan dan transaksi
dapat berjalan dengan baik sehingga dapat meminimalisir resiko.
4. Menghitung, mengelola dan merencanakan penyusunan anggaran perusahaan dan
mengontrol penggunaan anggaran untuk memastikan penggunaan dana sudah
sesuai dengan data yang ada.
5. Menghitung, mengelola dan merencanakan serta mengontrolarus cashflow
administrasi
Administrasi perkantoran adalah serangkaian kegiatan sehari-hari
yang berkaitan dengan perencanaan keuangan, penagihan dan
pencatatan, personalia, dan distribusi barang dan logistik dalam
sebuah organisasi. Seorang karyawan yang melakukan tugas ini
biasanya disebut administrator kantor atau manajer kantor.
Administrasi perkantoran adalah serangkaian kegiatan sehari-hari
yang berkaitan dengan perencanaan keuangan, penagihan dan
pencatatan, personalia, dan distribusi barang dan logistik dalam
sebuah organisasi. Seorang karyawan yang melakukan tugas ini
biasanya disebut administrator kantor atau manajer kantor.
tugas :
1.Menangani keluhan pelanggan atau pertanyaan pelanggan
tentang kebijakan dan prosedur.
2.Mengawasi pekerjaan perkantoran dan administrasi untuk
memastikan kepatuhan terhadap standar kualitas, tenggat
waktu, dan prosedur yang tepat.
3.Memberi karyawan bimbingan dalam menangani masalah
yang sulit atau kompleks atau dalam menyelesaikan
perselisihan.
4.Menerapkan kebijakan perusahaan atau departemen dan
standar pelayanan dalam hubungannya dengan manajemen.
5.Mendiskusikan masalah prestasi kerja dengan karyawan
untuk mengidentifikasi penyebab dan permasalahan dan
berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut.
1.Menangani keluhan pelanggan atau pertanyaan pelanggan
tentang kebijakan dan prosedur.
2.Mengawasi pekerjaan perkantoran dan administrasi untuk
memastikan kepatuhan terhadap standar kualitas, tenggat
waktu, dan prosedur yang tepat.
3.Memberi karyawan bimbingan dalam menangani masalah
yang sulit atau kompleks atau dalam menyelesaikan
perselisihan.
4.Menerapkan kebijakan perusahaan atau departemen dan
standar pelayanan dalam hubungannya dengan manajemen.
5.Mendiskusikan masalah prestasi kerja dengan karyawan
untuk mengidentifikasi penyebab dan permasalahan dan
berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut.
jadi udah tau kann perbedaan administrasi & akuntansi? yuk pilih jurusanmu sekarang!
kuliah nya di Ghanesa college dongg!!
kuliah nya di Ghanesa college dongg!!
Ghanesa College
Alamat Kantor : Jl. Ir. H. Juanda (di depan Kantor Kecamatan Samarinda Ulu)
Telp : 0541-4122706 / 0823 2699 6688
Alamat Kantor : Jl. Ir. H. Juanda (di depan Kantor Kecamatan Samarinda Ulu)
Telp : 0541-4122706 / 0823 2699 6688
0 Komentar