sekretaris dan administrasi perkantoran 2 ghanesa college. 1 kelas yang berjumlah 29 mahasiswa
dan mahasiswi, mereka mulai memasuki mata kuliah Office, dengan pembelajaran yang fun dan tidak membosankan.
dengan Instruktur Admadi Prio S. yang berkualitas. selain itu mahasiswa dan mahasiswi sangat antusias belajar.
selain itu juga mahasiswa dan mahasiswi belajar diruangan lab/ LabComp (Lab Computer), yang memiliki fasilitas
full AC, pengharum ruangan,Computer yang lengkap,Spesifikasi Komputer yang memadai, LCD Proyektor,Sound Speaker
dan memiliki Asisten Lab untuk membantu instruktur dan mahasiswa - mahasiswi yang sedang kesulitan menggunakan
komputer. mahasiswa dan mahasiswi ghanesa college wajib mempelajari computer, karena perusahaan sangat membutuhkan
pegawai yang dapat mengoperasikan computer. lalu apa sajakah tugas tugas Sekretaris & Administrasi perkantoran?
1.Menerima dan Menjawab Telepon.
2.Membuat Agenda Kantor
staf administrasi perkantoran lah yang merangkap sebagai sekretaris.
Sehingga apabila ada relasi dari luar yang akan bertemu dengan divisi lain atau bahkan pimpinan langsung,
maka tugas administrasi perkantoran adalah untuk menyiapkan agenda jadwal pertemuan (appointment), kemudian meneruskannya
pada pimpinan dan relasi.
3.Entry Data Perusahaan.
Boleh dibilang, melakukan input dan pengolahan data (entry data) merupakan tugas administrasi perkantoran yang paling utama.
Mulai dari data transaksi dari klien, data-data konsumen, dan sebagainya sebelum diteruskan ke bagian akuntan.
Di beberapa perusahaan kadang malah admin bertindak sebagai akuntan pula.
4.Arsip Data.
Arsip data ada 2 macam, arsip data fisik dan elektronik.
Arsip data fisik misalnya berupa bukti transaksi pembayaran seperti kwitansi, faktur, struk dan sebagainya, surat jalan,
laporan harian, faktur pajak dan sebagainya yang biasanya disimpan dalam wadah khusus kemudian ditempatkan di ruangan khusus
arsip pula sebagai data perusahaan.
Sedangkan arsip data elektronik sudah pasti file-file yang ada di dalam komputer hasil dari tugas administrasi
perkantoran setelah melakukan entry data. Nah disini kemampuan arsip data seorang administrasi perkantoran akan diuji,
mulai dari menggunakan map, ordner, perforator, stapler, dan masih banyak lagi.
mata kuliah apa saja yang di ajarkan oleh Ghanesa ?
Matakuliah
1. Administrasi Perkantoran
2. Microsoft Office
3. Korespondensi bisnis
4. English Conversation
5. Kesektarisan
6. Akuntansi Dasar
7. CS & public Relation
8. Kombis & pemasaran
tidak hanya itu mahasiswa dan mahasiswi ghanesa diperbolehkan membuat ekstrakulikuler.
0 Komentar