apa yg harus tau dari jurusan perkantoran



Kuliah Jurusan Administrasi Perkantoran? Masih bingung dengan jurusan yang satu ini? Bagi yang merasa binggung, tanya-tanya sama teman kesana kemari tidak mendapatkan info secara jelas tentang jurusan Administrasi Perkantoran? Setelah lulus nanti kerja apa? Bagaimana prospek kedepannya mengenai Administrasi Perkantoran?. Apakah benar nanti kerja dikantor? apakah nanti malah menjadi seorang guru?. mungkin itu pertanyaan anda didalam hati. Apa benar begitu???
Dan apasih yang harus kita ketahui dari jurusan perkantoran?
Nah kali ini Ghanesa College akan mengupas sedikit tentang jurusan Administrasi Perkantoran dan Karakteristik mengenai Administrasi Perkantoran. Langsung saja simak artikel berikut ini.

Administrasi Perkantoran adalah suatu kegiatan perencanaan keuangan, penagihan dan pencatatan, dan juga distribusi barang serta logistik di sebuah organisasi. Biasanya seorang karyawan yang bertugas dalam hal ini disebut dengan administrator kantor atau manajer kantor. Itulah sedikit informasi mengenai administrasi perkantoran, Lalu bagaimana dengan yang masih kuliah? Mengapa kalian memilih jurusan administrasi perkantoran? Apa alasan kalian memilih jurusan administrasi perkantoran? Mau tau apa alasannya? Berikut ini salah satu alasan mengapa memilih jurusan administrasi perkantoran.
Kuliah jurusan administrasi perkantoran?? Yup kenapa saya memilih jurusan administrasi perkantoran? karena menurut saya setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang administrator, karena bagaimanapun juga kegiatan administrasi tidak akan lepas dari kegiatan manajamen perrkantoran. Melihat berkembangnya Indonesia juga dalam bidang ekonomi, yang akan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), sudah pasti Bidang Industri di Indonesia akan berkembang secara pesat, sehingga melahirkan perusahaan-perusahaan baru.
Karakteristik Administrasi Perkantoran – Administrasi perkantoran memiliki perbedaan dengan tata usaha perkantoran. Terdapat faktor pembeda, mulai dari jenis kegiatan dan luas lingkup unit kerja sebagai tempat dalam pelaksanaan kegiatan. Untuk lebih jelasnya berikut karakteristik/ciri-ciri administrasi perkantoran…
a. Bersifat pelayanan (Service) pada semua pihak atau orang
Hal ini bermakna bahwa pekerjaan kantor umumnya merupakan dari pelayanan dan support untuk kegiatan organisasi.
b. Merembes dan dilaksanakan oleh semua pihak
Hal ini bermakna bahwa pekerjaan kantor berdampak pada unit-unit lain yang selalu hadir dan dilaksankan disetiap organisasi.
c. Hasil akhirnya berupa informasi
Informasi adalah keterangan-keterangan yang berisi data yang dapat dipercaya dalam kepentingan pihak tertentu. Pihak-pihak yang berkepentingan terhadap informasi yang berada di kantor lain; pimpinan, pemegang saham, pemerintah, masyarakat, dan karyawan organisasi dsb.
d. Bersifat memudahkan
Pekerjaan kantor merupakan alat katalisator yang memiliki bermacam-macam kegiatan dari setiap perusahaan dipersatukan.
e. Bersifat pengetikan dan penghitungan
Susunan perkerjaan kantor lebih banyak yang terdiri dari pekerjaan mengetik 
f. Dilakukan oleh semua pihak
Pekerjaan kantor tidak selalu dikerjakan dalam satu bagian saja namun juga dikerjakan dalam tiap bagian perusahaan.
Nah kalau di Ghanesa College, Untuk Mata Kuliah Jurusan Administrasi Perkantoran yaitu :
1. Microsoft Office Word,Excel,PowerPoint,Access
2. Korespondensi Bisnis
3. Komunikasi Bisnis Dan Pemasaran
4. Kesekretariatan
5. Customer Service & Public Relation
6. Administrasi Perkantoran
7. Presentasi
8.Kearsipan Modern & Praktik
9.Praktik Kesekretariatan & Administrasi
10. Pengantar Bisnis & Perbankan
11. Praktik Korespondensi
12. English Conversation
13. Dasar Akuntansi
14. Dasar Perpajakan
15. English For Secretary

Nah jadi ini adalah mata kuliah di Ghanesa College ya guys. Kok Harus sih Belajar Microsoft Office? Yup, jadi kalo di perkantoran itu pastinya menggunakan Komputer
otomatis Mahasiswa Mahasiswi Harus,kudu,wajib bisa mengoprasikan komputer.
Demikianlah artikel mengenai Kuliah Jurusan Administrasi Perkantoran Samarinda yang membahas mengenai karakteristik administrasi perkantoran yang wajib kamu ketahui. jika kamu ingin kuliah di bidang administrasi perkantoran, Jangan lupa cari informasi terlebih dahulu sebelum menentukan jurusan. Jangan sampai salah masuk jurusan.
Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Kuliah Di Jurusan Administrasi Perkantoran Samarinda, tetap update di Website ghanesagroup.co.id dan dapatkan informasi- informasi terbaru Ghanesa.
Ghanesa College – Kuliah Jurusan Administrasi Perkantoran Samarinda
Jl. IR.H.Juanda, Air Putih, Kel. Jawa, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
Tlp. (0541) 4122706, Kode Pos 75124.
Follow Twitter : @ghanesa_center
Facebook : GhanesaGroup
Fan Pages : Ghanesa College
Email : ghanesagroup@gmail.com
Website : www.ghanesagroup.co.id

0 Komentar